Daisypath Anniversary tickers

my entries

07.23 | Author: Ridwan Hussin
 Biodata Mahasiswa
Nama        : Ridwan Hussin
NIM          : A 310100250
         Fak/Progdi : PBSID
Kelas         : E / 1
Email          : Ridwanhusen@rocketmail.com
FB              : Gewang.sasongko93@gmail.com
Tugas Teori Membaca, Mendeskripsikan Faktor Penunjang dan Penghambat Membaca



Faktor penghambat dalam kegiatan membaca. Hal ini disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut:
  1. Siswa kurang mengenal huruf, bunyi bahasa (fonetik), dan bentuk kalimat.
  2. Siswa tidak memahami makna kata yang dibacanya
  3. Adanya perbedaan dialek siswa dengan pengucapan bahasa Indonesia yang baku.
  4. Siswa terlalu cepat membaca karena kemungkinan perasaannya tertekan.
  5. Siswa bingung meletakkan posisi kata.
  6. Siswa bingung dengan membaca huruf yang bunyinya sama, seperti: bunyi huruf /b/ dengan /p/
  7. Siswa kurang mengerti tentang arti tanda baca, maka tanda baca tidak perlu diperhatikannya.
  8. Terjadinya keragu-raguan dalam membaca.
Faktor penunjang membaca. 

  1. Minat
  2. Intelektual
  3. Motivasi
  4. Keuletan
  5. Konsentrasi
  6. Kompetensi bahasa
  7. Kemampuan yang memeadai
|
This entry was posted on 07.23 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: